Sahih Bukhari Terjemah Bahasa Indonesia


Sahih Bukhari Terjemah Bahasa Indonesia

Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya memuji, ruku’ dan sujud kepada Allah yang Maha Besar. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Shalawat serta salam kepada Muhammad bin Abdullah, beserta para keluarga, sahabat serta para pengikutnya hingga akhir zaman.

Allah berfirman di dalam Al Qur’an, “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al Ahzab - 21)

Didalam suatu hadits disebutkan, Rasulullah saw. bersabda: “Ya Allah, rahmatilah khalifah-khalifahku.” Para sahabat lalu bertanya, “Ya Rasulullah, siapakah khalifah-khalifahmu?” Beliau menjawab, “Orang-orang yang datang sesudahku mengulang-ulang pelajaran hadits-hadits dan sunahku dan mengajarkannya kepada orang-orang sesudahku. (HR. Ar-Ridha).

E-Book Hadits Shahih Bukhari dan Dasar-Dasar Islam ini disusun untuk dijadikan sebagai salah satu referensi dalam mempelajari hadits dan juga untuk mempelajari kaidah pokok di dalam Islam yang wajib diketahui oleh setiap muslim.

E-Book ini dan website kami, berisi E-Book Islam, yang Insya Allah senantiasa diupdate atau ditambah setiap beberapa waktu tertentu. Sumber yang digunakan sebagai bahan penulisan website ini berasal dari Al Quran, kitab-kitab Hadits, kitab-kitab para ulama, yang Insya Allah dapat dipercaya.

Bagi Anda yang telah menggunakan, mengunjungi ataupun mendownload pada website ini, maka dimohon dengan sangat agar menyebarkan website ini kepada rekan-rekan Anda yang lain. Semoga website ini akan lebih banyak memberikan manfaat kepada sebanyak-banyaknya kaum muslimin dan muslimah yang hendak belajar pada Dienul Islam. Anda boleh menyebarkan sebagian atau seluruh isi website ini kepada rekan-rekan yang lain.

Kami menyadari dalam e-book maupun website ini mungkin masih banyak kekurangannya, oleh karena itu mudah-mudahan masukan yang sifatnya membangun dari para pengunjung atau pengguna e-book dan website ini akan semakin menambah penyempurnaan website ini ke arah yang semakin baik serta informasi yang semakin lengkap.

Berikut Link Ringkasan_Shahih_Bukhari

0 komentar:

Kelompok Tani Amanah © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute