GUBERNUR SUMBAR BERI APRESIASI KE GAPOKTAN BERSAUDARA

Agam, 1/11/2011 (Kominfo-Newsroom) Gubernur Sumatera Barat IrwanPrayitno mengadakan temu ramah dengan Gabungan Kelompok Tani(Gapoktan) Bersaudara di Jorong Koto Gadang Nagari Koto TinggiBaso, Minggu (31/10).

Acara pertemuan tersebut dihadiri Wakil Bupati Agam H. Umar, ST,MM, Direktur Budidaya Tanaman Sayuran dan Biofarmaka KementrianPeratanian Yul Bahri, serta Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatikayang diwakili oleh Kabid. Pemberitaan dan Media Massa SyahrulHamidi, SH.
Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, Pemerintah sangatmendorong terjadinya peningkatan usaha petani melalui pemanfaatanlahan pertanian dengan sungguh-sungguh, karena petani yangmelakukan pekerjaannya dengan sungguh-sungguh pasti akanberhasil.
“Pemerintah menunggu program masyarakat petani untuk berusahamelalui kelompok tani. Kita mencoba menumbuhkan usaha tani daribawah bottom up bukan dari atas,” kata Irwan Prayitno.
Pada kesempatan itu gubernur memberikan apresiasi kepadaGapoktan Bersaudara yang telah mengelola lahan dengan baik berupahutan rakyat, lebah madu, jamur tiram, pupuk organik, kambing,kelinci, kol dan jeruk madu berupa Sertifikat Organik dari lembagasertifikasi Provinsi kepada Kelompok Tani yang tergabung dalamGapoktan. (MC kab. Agam/toeb)
Kelompok Tani Amanah © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute